Minggu, 03 Juli 2011

[PART III] Tips SEO Ala Danu Akbar Untuk Fresh Blog

Sebenernya sih bukan part III, ane cuma bingung aja mau nulis judulnya apa. Sebenernya nih posting mau ngeralat kesalahan yang sudah ane publish kemarin. di Tips SEO Ala Danu Akbar Untuk Fresh Blog Part I Ane menyebutkan gini:

5. Pilih yang Competition rendah, biar lebih dikit persaingannya
Nah.. ane mohon maaf yang sebesar besarnya mengenai hal itu. Setelah ane merenung dan merundingkannya dengan salah satu teman ane, ane rasa itu statement yang salah. Competition di google adword nggak bisa di klaim sebagai penilaian Competition di SERP. Jadi, pernyataan yang saya kutip tadi salah.

Nah... adapun cara yang tepat dalam penilaian persaingan keyword adalah dengan menganalisa satu per satu site yang bertengger di page 1 SERP dengan keyword tsb. Seperti lihat berapa PR-nya, berapa Alexa Ranknya dan jangan lupa untuk melihat seberapa banyak hasil penelusuran dengan keyword tsb.

Cara mudah buat mengetahui kompetisi keyword adalah dengan menggunakan addons SEO Quake. Dengan menggunakan add ons ini, ketika anda melakukan pencarian, maka di bawah hasil penelusuran akan ada beberapa data yang dapat kita jadikan pedoman untuk menganalisa seberapa besar kompetisi keyword tsb.

Hm... daripada judul thread ini yang ada tulisannya PART III jadi sia - sia, mending saya coba share lagi deh tips buat blog barunya.

Kebanyakan kalo blogger - blogger baru suka yang namanya blogwalking kan? Nah... kalo blogwalking aja, nggak cukup. Ninggalin jejak yang pasti dong. Berdasarkan pengalaman saya dan kebanyakan blogger, entar mengapa sepertinya backlink dari blog berbasis wordpress.com bisa mendatangkan PR yang cukup tinggi. Saya kurang tau jelas, apakah ini hanya mitos atau memang benar adanya.

Hm.. kayaknya yang nggak pasti kurang asyik ya? Masuk ke yang pasti - pasti dulu deh.

Tau social networking kan? Nah.. kali ini saya pengen membahas SEO from Social Networking. Kita ambil social networking yang paling kite kenal aja. Facebook sama Twitter. Ada sebuah tool yang bagus untuk kedua SN (social network) ini. Alamatnya di twitterfeed.com.

Cara kerja tool ini adalah mensubmit setiap posting yang ada di blog kita secara otomatis ke twitter dan facebook kita. Kayaknya udah sangat jelas ya? langsung coba aja deh toolnya.

Ada satu lagi cara yang bagus buat cari trafik, sedikit iseng sih.. tapi bermanfaat. Yaitu dengan memanfaatkan hari burung (birth day). Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu di persiapkan.

1. Pastikan bahwa teman FB anda cukup banyak
2. Update status FB anda dengan alamat web anda.
3. Ganti foto profil anda denganf foto yang ada tulisan alamat web anda.
4. Terus, dibagian kiri di bawah foto profil itu kan ada note. isi juga tuh note dengan alamat web anda.

Setelah 4 point di atas sudah dilakukan. Sekarang kita ke kunci utamanya. Ganti tanggal lahir anda dengan tanggal hari ini. dan otomatis, banyak yang akan mengunjungi halaman profil anda dan otomatis juga bakal banyak yang ngeliat alamat web anda. hehehehe

nakal tapi jitu kan???

dah dulu ya.. capek nih ngetiknya. Mohon maaf kalo ada kata2 yang salah. Maklumi aja, newbie masih perlu banyak belajar. Yang jempolnya masih kuat, coba deh jempolin nih posting atau.. kalo yang ngerasa ganteng / cantik kayak bintang, kasih nih thread bintang 5. hehehehehe

Insya Allah kalo ada waktu di sambung lagi tips2nya.
Salam dari newbie..

Danu Akbar.

--- Update ---

Kayaknya salah judul ya?
ini kayaknya bukan cuma buat fresh blog.
blog lama juga bisa kayak ginian.
sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes